Featured

Presentasi Tentang Portal Web Dengan Teman Prakerin Saya

A. JUDUL

      Presentasi Tentang Portal Web Dengan Teman Prakerin Saya

B. PENDAHULUAN

     1. Pengertian

     Portal web adalah situs web yang menyediakan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya.
 
     2. Latar Belakang

      Kami ditugaskan untuk mempersentasikan hasil selama kami prakerin di BLC TELKOM KLATEN. Kami disini  mempresentasikan tentang Portal Web yang kami isi dengan berbagai Aplikasi CMS yang kami gabung menjadi satu di dalam sebuah portal web.

     3. Maksud dan Tujuan
  • Ingin berbagi atau sharing dengan teman-teman yang prakerin di tempat lain.
  • Ingin memperkenalkan tentang Portal Web.
     4. Hasil yang Diharapkan

     Kita bisa sharing dengan teman-teman

C. ALAT DAN BAHAN
  • LCD Proyektor
  • Laptop/PC
D. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN

      30 Menit

E. URAIAN KEGIATAN

          Pada hari Senin, 22 Januari 2018. Kami ber empat yang Prakerin di BLC TELKOM KLATEN. Diberikan tugas oleh guru Produktif untuk presentasi tentang projek,atau apa yang di dapatkan di dapatkan di tempat Prakerin. Kami disini menjelaskan tentang PORTAL dengan judul Sistem Informasi Sekolah. Yang pertama menjelaskan adalah saya tentang PORTAL, kemudian dilanjutkan teman saya Muhammad Faisal tentang SLIMS, setelah itu dilanjutkan oleh Ika Novita Fatmawati yang menjelaskan tentang MOODLE. Terakhir di jelaskan oleh Fahrul Ulil Muamaruddin tentang NEXTCLOUD.
Dan ini adalah beberapa foto dokumentasinya.


       



F. KESIMPULAN

       Kesimpulan yang saya ambil adalah 
Dengan presentasi ini saya mengambil hikmahnya yaitu saya bisa lebih percaya diri, tidak grogi, dan berani.